Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni, Bersama Inter Hidup Saya Berubah

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 27 Maret 2013 | 14:34 WIB
Andrea Stramaccioni (Claudio Villa/Getty Images)

Andrea Stramaccioni telah melewati masa satu tahunnya menangani tim senior Internazionale pada Selasa (26/3). Merefleksikan perjalanan satu tahun kariernya bersama skuad utama I Nerazzurri, Stramaccioni merasa pekerjaannya itu telah banyak mengubah hidupnya.

Diakuinya, menangani tim utama Inter merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk dirinya. Bahkan, kadang kala dia masih belum bisa mempercayai perubahan drastis yang terjadi pada dirinya.

"Itu mengubah hidup saya. Sekarang, kami lebih mengenal satu sama lain. Ini adalah hidup dari lelaki muda sederhana yang berubah drastis. Terkadang, saya masih belum bisa mempercayainya. Bagaikan mimpi bagi saya untuk bisa mengalami pekerjaan ini secara langsung," paparnya kepada Inter Channel.

"Saya amat senang. Saya harus berterima kasih kepada setiap orang di sekelilingku dan para pemain serta staf I Nerazzurri. Saatnya tiba untuk mengenang momen seperti itu, ketika kamu mengingat, 'Saya sedang melatih Inter'. Kamu merasakan emosi, kebanggaan, dan bahkan sedikit ketakutakn apakah kamu akan berhasil atau tidak," lanjut dia.

"Ketika tiba momen lainnya, saya memilih untuk mengingat momen-momen yang bahagia saja, segala yang berjalan baik dengan para pemain, seperti kemenangan derby pertama. Itu akan selalu saya kenang," tambah sang allenatore.

Tepat setahun sudah kini berlalu sejak dirinya mendapat promosi dari level akademi ke tim senior I Nerazzurri. Stramaccioni telah menemani La Beneamata dalam 54 pertandingan dan memenangi 29 laga di antaranya.

Laporan DuniaSoccer.com