Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaji Nilmaizar Dilunasi PSSI Pada Akhir Maret

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 27 Maret 2013 | 14:51 WIB
Sekjen PSSI, Hadiyandra. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Gaji mantan pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar dan asistennya Fabio Oliveira yang belum dilunasi PSSI akan segera dibereskan. Kabar itu datang dari Sekjen PSSI, Hadiyandara.

Hadiyandra mengatakan PSSI berkomitmen untuk penyelesaikan urusan gaji duet pelatih tersebut. Rencananya SK pergantian pelatih dan pelunasan gaji akan dibereskan akhir Maret 2013.

Hadiyandra mengatakan uang hasil penjualan tiket laga Indonesia kontra Arab Saudi di SUGBK, Jakarta, Sabtu (23/3), akan difungsikan untuk membayar gaji Nil dan Fabio.

"Kami akan lihat, kalau dana itu cukup maka akan kami lunasi. Kalau tidak, mungkin kami akan berikan beberapa persen dulu dan sisanya akan menyusul. Yang pasti pasti akan kami bayar." papar Hadiyandara di PSSI, Rabu (27/3).

"Ini adalah sebuah salah satu langkah kami untuk memenuhi janji kepada Nil dan Fabio, karena sudah menjadi kewajiban kami untuk memenuhi hak mereka," lanjut Hadiyandra.

Sekjen yang menggantikan Halim Mahfudz itu mengaku belum mengetahui secara rinci besaran yang didapat dari tiket.

"Uang dari hasil penjualan tiket sudah masuk ke rekening PSSI. Tapi kami belum mengecek dan menerima rincian lengkapnya, berapa total bersih yang didapat setelah dipotong pajak dan kebutuhan lainnya," ujar Hadiyandra.

Sementara panpel pertandingan, Eddy Prasetya, mengumumkan hasil laga Indonesia versus Arab mendapatkan keuntungan sekitar Rp 3 miliar. Angka tersebut didapat dari total pemasukan Rp 5 miliar dikurangi pengeluaran prapertandingan Rp 1,5 miliar dan pajak 5%.