Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ana Rovita Incar Gelar Juara di Balikpapan

By Tulus Muliawan - Rabu, 27 Maret 2013 | 17:25 WIB
Djarum Sirnas 2013 (PB Djarum)

Absennya pemain andalan PB Djarum, Febby Angguni, pada Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013 membuka kesempatan bagi sejumlah peserta tunggal putri dewasa untuk meraih gelar. Pasalnya, Febby merupakan salah satu pemain yang paling ditakuti karena sejumlah gelar yang berhasil diraihnya.

Salah satu atlet yang diuntungkan berkat absennya Febby adalah Ana Rovita. Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 21 tahun yang menduduki posisi unggulan ketiga ini menargetkan gelar juara.

"Absennya Febby mengurangi persaingan. Apalagi ini seri pembuka Sirnas di tahun ini. Saya ingin mengawali karir untuk bangkit jadi lebih baik," kata Ana dalam situs resmi PB Djarum.

Sebelum mewujudkan targetnya menjadi juara, Ana harus bersaing dengan para unggulan lainnya. Salah satunya unggulan pertama dari PB Pertamina Indonesia, Ganis Nurrahmandani.

"Terakhir bertemu Ganis di Bali. Waktu itu saya menang. Untuk saat ini berdoa, berlatih, dan fokus step by step saja dulu," ujar Ana.

Ana dan para unggulan lainnya mendapatkan bye di putaran pertama dan baru akan bertanding di putaran kedua yang digelar Kamis, (28/3) mulai pukul 11.30 WITA di GOR Hevindo Balikpapan.