Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Philipp Lahm Tak Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Maret 2013 | 05:00 WIB
Philipp Lahm (Joern Pollex/Getty Images)

Kapten dan bek sayap Bayern Munchen, Philipp Lahm, menegaskan bahwa dirinya tidak ingin pindah ke klub manapun dan akan menghabiskan sisa kariernya bersama Die Bayern selama mungkin.

Philipp Lahm yang kini telah berusia 29 tahun, menginginkan dirinya pensiun di klub Bayern Munchen. Ia telah menghabiskan seluruh kariernya bersama Munchen sejak masih berusia 11 tahun.

Lahm datang sebagai pemain inti Die Bayern dari akademi sepak bola junior Bayern Munchen dan telah menjadi bagian penting FC HollyWood hingga kini sejak kembali dari masa peminjamannya selama dua musim bersama Stuttgart pada musim 2003/05.

Lahm kini telah hampir melakoni 500 laga bersama The Bavarians dan angka itu akan terus bertambah mengingat peran sentralnya bersama Munchen yang hampir tidak tersentuh oleh pemain lain yang memiliki posisi yang sama dengannya, terlebih saat ini ia adalah kapten tim sejak Januari 2011.

Lahm kini bersikeras untuk tidak meninggalkan klub yang telah 18 tahun ia bela itu ke klub lain yang bisa memberikan ia gaji jauh lebih tinggi seperti yang kini ia terima bersama FC Hollywood.

"Klub saya adalah Bayern Munchen. Saya senang berada di sini dan saya sangat mencintai klub ini," tutur Lahm kepada Kicker-Sportmagazin.

"Saya tidak memiliki rencana untuk pindah klub lagi. Saya terikat kontrak hingga Juni 2016 dan saya kini fokus untuk dapat bermain maksimal bersama Munchen dan tidak memikirkan hal lain selain itu pada saat ini," lanjutnya.