Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Mungkin Pensiun di Manchester United

By Syamsul Arif - Kamis, 28 Maret 2013 | 06:07 WIB
Robin van Persie (Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Bomber Manchester United (MU), Robin van Persie, mengaku nyaman bermain bersama Setan Merah. Bahkan, pemain berusia 29 tahun itu mengaku tak menutup kemungkinan menghabiskan kariernya di Old Trafford.

Robin Van Persie bergabung bersama MU dari Arsenal pada 2012. Hingga saat ini, penyerang asal Belanda itu sudah mencetak 19 gol dari total 29 penampilannya bersama The Red Devils di semua kompetisi.

"Dalam beberapa tahun ke depan aku akan berada di Manchester United, dan mungkin lebih lama. MU mungkin akan menjadi klub terakhirku," ungkap Van Persie seperti dilansir situs resmi FIFA.

Kontrak Van Persie sendiri baru akan berakhir pada 2015. Namun, Van Persie menegaskan, dirinya bisa saja memperpanjang kontraknya itu karena terinspirasi duo veteran MU, Ryan Giggs dan Paul Scholes.

"Anda melihat sejumlah klub di Eropa di mana pemain yang lebih tua dapat bergabung dan merasa mereka dihargai. Juventus, AC Milan, dan Manchester United adalah contoh yang bagus. Jadi, siapa yang tahu berapa lama aku akan tinggal di klub ini," kata Van Persie.

"Ada tantangan baru setiap harinya bagiku di MU. Ini merupakan perkembangan proses diriku. Merupakan dorongan lebih ketika Anda dikelilingi pelatih dan rekan-rekan yang baru dengan semua idenya masing-masing dalam sebuah lingkungan yang baru," katanya lagi.

Laporan Ary Wibowo/Kompas.com