Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Laga Kontra Barcelona, PSG Lupakan Liga

By Oka Akhsan M. - Kamis, 28 Maret 2013 | 11:21 WIB
Clement Chantome (Kenzo Tribouillard/Getty Images)

Germain justru seolah tak memedulikan kunjungan Montpellier dalam lanjutan Ligue 1, Jumat (29/3).

Fokus suporter dan skuad Paris Saint-Germain saat ini sudah di laga perempat final Liga Champion kontra Barcelona, Selasa (2/4). Manajemen Les Parisiens bahkan mengklaim telah menerima permintaan sebanyak 700 ribu lembar tiket dari penonton yang ingin menyaksikan laga di Parc des Princes itu.

"Orang-orang menghentikan kami di jalan hanya untuk membicarakan laga melawan Barcelona. Mereka bahkan melupakan Ligue 1. Para pemain juga membicarakan Barcelona di ruang ganti. Semua orang hanya memikirkan Barcelona," kata gelandang Clement Chantome seperti dilansir Four Four Two.

David Beckham juga diperkirakan sudah tak memikirkan Montpellier. Bintang asal Inggris itu memilih meninggalkan Paris selama jeda Internasional untuk melakukan promosi sepak bola di Cina.

Sikap tersebut berpotensi mengancam ambisi PSG untuk meraih titel liga pertama sejak 1994. Pasalnya, meski masih terseok-seok di posisi ketujuh, Montpellier datang ke Paris dengan membawa motivasi tinggi.

"Para pemain memiliki motivasi ekstra ketika melawan PSG. Itu bisa menguntungkan kami dalam pertandingan," sebut Daniel Congre kepada situs resmi Montpellier.

PSG saat ini masih memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 58 poin. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu unggul lima poin atas Sochaux dengan sembilan laga tersisa.