Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Para Pemain Masih Dukung Andrea Stramaccioni

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 28 Maret 2013 | 12:57 WIB
Andrea Stramaccioni (Getty Images)

Satu tahun sudah berhasil dilalui pelatih Andrea Stramaccioni bersama tim senior Internazionale. Hanya saja, kini posisi Stramaccioni dikabarkan mulai goyah akibat sejumlah hasil tak konsisten yang diraih I Nerazzurri belakangan ini.

Stramaccioni boleh sedikit berlega. Selain masih dipercaya presiden Massimo Moratti, para pemain Inter juga terus mendukungnya hingga kini. Hal itu diutarakan Andrea Ranocchia jelang Derby d'Italia kontra Juventus.

"Rumor-rumor itu (mengenai Stramaccioni bakal dipecat) tidak akan dan tidak seharusnya memengaruhi kualitas kerjanya. Sebab, kami semua berada di belakangnya," tegas Ranocchia kepada Sportmediaset .

"Masih ada 10 laga yang jelas harus kami menangi. Kami akan berjuang hingga akhir untuk satu tempat di Liga Champion meski hal ini akan menjadi tugas yang sulit. Sebab, banyak tim yang masuk dalam persaingan ini," lanjut dia.

Bek Italia itu juga kemudian berbicara soal target personalnya. Dia mengaku masih ingin berkembang lebih jauh lagi terkait performa pribadinya.

"Target personalku musim ini adalah untuk terus berkembang. Aku telah banyak berubah ketimbang musim lalu dan memang memerlukan tahun yang penuh bencana itu. Itu membantuku berkembang," ungkapnya.

Laporan DuniaSoccer.com