Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Persib, Tiga Pemain Gresik Tak Bisa Tampil

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 28 Maret 2013 | 16:45 WIB
Gresik United

Main di kandang Persib Bandung, Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (30/3), Persegres Gresik United tanpa diperkuat tiga pilarnya karena akumulasi kartu.

Mereka adalah Agus Indra, April Hadi, dan Supandi. Namun, absennya tiga pemain ini tidak membuat cemas kubu Laskar Joko Samudro. Persegres yang kehilangan Supandi di lini belakang, masih memiliki banyak pemain pengganti di pos tersebut.

Selain mengandalkan duet lini belakang Sasa Zecevic dan Park Chul Hyung, Persegres masih memiliki Kacung Munip, Wismoyo Putro, Lan Bastian, dan Ade Suhendra.

“Supandi memang absen, tapi kami memiliki banyak pemain pengganti dengan kualitas yang tak kalah bagusnya,” tegas Thoriq Majiddanor, manajer Persegres, Kamis (28/3).

Sedangkan di lini tengah yang ditinggal April Hadi dan Agus Indra, Persegres masih memiliki alternatif lainnya untuk diplot menggantikan peran April dan Agus.

Alternatif ini adalah Achmad Sembiring, Dirga Lasut, Habib Syukron, dan David Faristian.

“Kami tidak cemas dengan hilangnya April dan Agus di lini tengah. Sebab selama ini pelatih memang sering melakukan rotasi di lini tengah. Jadi, kehilangan satu atau dua pemain tidak masalah buat kami. Masih banyak gelandang dengan kemampuan tinggi, sebut saja Sembiring dan Dirga. Belum lagi kami memiliki dua gelandang asing, Gustavo Chena dan Shohei Matsunaga,” papar pria yang akrab di sapa Jiddan ini.

Pada laga sebelumnya, Laskar Joko Samudro sukses menahan imbang 2-2 tuan rumah Persita Tangerang. Di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI), Persegres menghuni peringkat 11 dengan raihan 14 poin.


Laporan Tribunnews.com