Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Sempat Ingin Mundur Usai Gagal di Euro

By Jaka Sutisna - Kamis, 28 Maret 2013 | 16:47 WIB
Cesare Prandelli, ingin publik Italia lebih mencintai tim nasional Italia. (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, membuka rahasia. Ia mengungkapkan, sempat terbersit dalam pikirannya untuk mengundurkan diri sebagai pelatih La Nazionale setelah gagal di Final Euro 2012.

Niat Cesare Prandelli memutus kontrak yang berlangsung hingga 2014 akhirnya urung terlaksana. Hasrat ingin memberikan yang terbaik kepada Gli Azzurri di Piala Dunia Brasil 2014 menjadi alasan pria 55 tahun ini tak jadi mundur.

"Setelah Euro saya sempat berpikir untuk mundur karena saya tidak ingin kembali gagal. Tapi, hasrat saya masih ingin membawa Italia menghadapi Piala Dunia dengan cara terbaik," tutur Prandelli.

Membawa Italia berprestasi maksimal jelas bukan perkara mudah. Selain faktor teknis, faktor non teknis juga menentukan. Salah satu faktor di luar lapangan itu adalah dukungan publik.

"Saya ingin lebih banyak keterlibatan. Lihat saja Brasil. Sebagai negara, secara keseluruhan akan berhenti selama satu bulan penyelenggaraan Piala Konfederasi. Semua orang peduli dengan tim nasional mereka, tapi di Italia kepedulian kepada timnas masih kurang dibanding dengan negara lain," ungkap eks pelatih Fiorentina tersebut dikutip dari Football Italia.