Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didaulat Jadi Pelatih, Esteban Cambiasso Ragu

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 29 Maret 2013 | 12:47 WIB
Esteban Cambiasso (Claudio Villa/Getty Images)

Usai kabar rencana perpanjangan kontrak gelandang veteran Internazionale, Esteban Cambiasso merebak, banyak pihak bependapat agar sebaiknya pemain 32 tahun itu melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Esteban Cambiasso adalah salah satu pemain bisa dikatakan memiliki loyalitas tinggi kepada klub. Ia lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Inter dengan konsekuensi gajinya dipangkas, ketimbang pindah ke klub lain yang menawarkan gaji lebih.

Berdasarkan keputusannya itu, Cambiasso dinilai memiliki kecintaan yang besar kepada I Nerazzurri. Maka tak heran bila ia disarankan melatih klub bila sudah pensiun nanti.

Mendengar masukan seperti itu, Cambiasso justru berpikir lebih matang, baginya tak mudah untuk melakoni profesi sebagai pelatih. Pemain Argentina itu meragukan kapasitasnya apakah dirinya sudah pantas melatih sebuah klub. Saat ini.

"Banyak orang yang mengenal saya dan membayangkan jika saya akan menjadi seorang pelatih, itu tak mudah bagi saya. Seorang pelatih utamanya harus menentukan 11 pemain, namun dia juga harus mengontrol bagian dari situasi sulit," ujar Cambiasso kepada Inter Channel.

"Banyak hal-hal sulit yang harus dipecahkan pelatih, saya belum memikirkan itu jika pensiun nanti."