Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javi Moreno Menyesal Pergi dari Milan

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 29 Maret 2013 | 14:03 WIB
Javi Moreno (Gary M Prior/Getty Images)

Pemain asal Spanyol, Javi Moreno, mengakui bahwa dirinya menyesal telah meninggalkan klub sebesar AC Milan. Ia menyadari tindakannya saat itu hanya untuk mengejar impiannya tampil di Piala Dunia 2002.

Javi Moreno bergabung bersama Milan pada tahun 2001. Namun posisinya sebagai striker dirasa tak memungkinkan untuk tampil di skuad utama I Rossonerri. Sebab kala itu Milan diperkuat Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi, Marco Simone. Ia pun memilih meninggalkan San Siro agar memiliki peluang bermain di Piala Dunia 2002.

"Saat itu di Milan terdapat para pemain depan dengan level tinggi. Sulit bagi saya untuk bermain," ujar Moreno seperti dilansir Football Espana.

"Saya dan Jose Mari saat itu bermain secara bergantian. Meskipun demikian saya masih bisa bermain di 28 pertandingan dan mencetak sembilan gol," ungkapnya mengisahkan.

"Kemudian saya memutuskan untuk pergi. saya ingin pergi untuk dipinjamkan karena saya butuh bermain agar bisa pergi ke Piala Dunia 2002, sesuatu yang akhirnya tidak terjadi."

Kini Moreno hanya bisa meratapi keputusannya yang salah. Namun ia tetap menikmati kelanjutan keriernya bermain di klub-klub kecil.