Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Reading, Arsenal Tampil Tanpa Wilshere

By Tulus Muliawan - Jumat, 29 Maret 2013 | 19:17 WIB
Jack Wilshere (Stuart MacFarlane/Getty Images)

rekannya.

Wilshere sebelumnya sudah absen membela Inggris di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan San Marino dan Montenegro. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, lebih memilih mengistirahatkannya karena cedera tersebut pernah membuat Wilshere absen selama 16 bulan musim lalu.

"Sejujurnya, sangat sulit untuk mengatakan kapan dia akan kembali, mungkin dalam dua pekan (baru diketahui). Ada peradangan pada ototnya dan kami mempunyai sejarah cederanya, jadi kami sedikit berhati-hati," ujar Wenger.

"Kami telah memberinya istirahat satu pekan karena itu merupakan kebijakan tim medis. Kami akan mengistirahatkannya jika itu dibutuhkan. Dia tahu, dia harus mengurus masa depannya. Dia adalah pemain yang masih sangat muda dan dia menerima itu," tambah Wenger.

Wenger mengatakan, Wilshere saat ini tidak memerlukan proses pemulihan cedera secara khusus. Menurutnya, tim dokter hanya akan berhati-hati memantau perkembangan proses penyembuhan cedera pemain asal Inggris itu.

"Jika dia terpilih untuk bermain bersama Inggris pada musim panas ini, dia akan pergi. Tetapi, itu tergantung kepada proses pemulihan yang akan dijalankannya. Jika dia tidak memiliki masalah, kenapa tidak?" kata Wenger.

Laporan Kompas.com/ Ary Wibowo