Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Diunggulkan Jadi Keuntungan untuk Inter

By Syamsul Arif - Jumat, 29 Maret 2013 | 22:31 WIB
Andrea Stramaccioni (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni mengaku beruntung dengan status underdog pada partai Derby d'Italia, Sabtu (30/3). Sang arsitek menilai label non unggulan bakal jadi keuntungan I Nerazzurri.

Status yang disandang Javier Zanetti cs bukan tanpa alasan. Inter hanya menelan dua kekalahan dari lima partai terakhir Serie-A. Beda hal, Juventus justru memenangkan tiga dari lima laga terakhir di kancah domestik.

"Beberapa pendapat menyatakan bahwa kami berpeluang kecil untuk memenangkan laga. Namun, kami mendapat motivasi tambahan dari label underdog," tutur Stramaccioni seperti dilansir Football Italia.

Jelang laga ini, Stramaccioni juga menangkap beberapa sinyal bahaya. Dia meminta anak-anaknya waspada terhadap permainan Juventus yang cenderung lebih berbahaya pada paruh pertama.

"Pertandingan ini bakal berlangsung terbuka. Mungkin saja, kami menampilkan sistem yang sedikit terbuka dari beberapa laga sebelumnya," tutur Stramaccioni.

"Salah satu kekuatan mereka yakni semangat juang dan pendekatan laga. Mereka selalu tampil luar biasa pada babak pertama. Inilah hal yang kami waspadai," sambungnya.

Laporan Anju/Duniasoccer.com