Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Menanam Optimisme di Papua

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 29 Maret 2013 | 23:11 WIB
Persija (Bolanews)

Ujian berat harus dijalani pelatih berpengalaman Benny Dollo pada awal tugasnya sebagai pelatih Persija musim ini. Bendol akan mendampingi para pemain Macan Kemayoran, yang mentalnya tengah terpuruk, ke Stadion Pendidikan Wamena, Sabtu (30/3), untuk berduel dengan Persiwa. Pada musim ini belum ada satu tim pun yang bisa mendulang poin di Wamena.

"Jujur saja ini tantangan yang berat bagi saya. Akan tetapi, saya mencoba bersikap santai. Menularkan perasaan enjoy ke pemain akan mengurangi beban mereka saat bertanding," ujar Bendol.

Menurut Bendol, terpuruknya Macan Kemayoran di papan bawah bukan karena faktor teknik. Ia melihat materi pemain yang dimiliki Persija musim ini tak kalah bersaing dengan klub-klub lain.

Persija selalu kalah pada tiga pertandingan terakhir. "Saya akan mencoba menanamkan rasa optimisme kepada mereka. Kepercayaan diri saat tampil di lapangan amat penting," kata Bendol.

Problem pelik juga tengah dialami Persidafon, yang akan menjamu tim papan atas Mitra Kukar, Sabtu (30/3) di Stadion Barnabas Suebu, Dafonsoro. Pada lima laga terakhir Eduard Ivakdalam dkk. hanya bisa menuai satu poin. Terakhir Gabus Sentani dihajar Persisam 3-0 di kandangnya sendiri.

Masa depan klub yang tidak jelas membuat moral bertanding para pemain ambruk. Menurut bocoran, sejak awal musim para pemain belum menerima gaji.