Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Unggul 1-0 atas Chievo pada Babak Pertama

By Syamsul Arif - Minggu, 31 Maret 2013 | 00:52 WIB
Riccardo Montolivo (kiri) (GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images)

30, Minggu (31/3) dini hari WIB, di Marc Antonio Bentegoni. Pada babak pertama, I Rossoneri berhasil unggul 1-0 atas The Flying Donkey.

Chievo dan AC Milan memulai laga dengan berhati-hati dan tidak melakukan ancaman nyata pada 5 menit pertama. Pada menit ke-10, I Rossoneri baru mulai memberi ancaman setelah Sulley Muntari melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung tendangan itu berhasil di blok pemain Chievo dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pada menit ke-13, The Flying ganti mengancam gawang Milan lewat umpan silang mendatar dari sisi kiri pertahanan Milan. Sempat terjadi salah pengertian antara Christian Abbiati dengan pemain belakang Il Diavolo Rosso, tetapi akhirnya Abbiati berhasil mengamankan bola dalam pelukannya.

AC Milan akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-25 lewat sentuhan Riccardo Montolivo. Gol itu berasal dari tendangan keras Mario Balotelli di depan kotak penalti Chievo yang berhasil ditepis oleh Puggioni. Namun, sayangnya bola hasil tepisan Puggioni berhasil ditendang Montolivo masuk ke gawang Chievo.

Skor 0-1 pun bertahan sampai babak pertama berakhir.