Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schmeichel Bingung Pilih Euro '92 atau Treble '99

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Maret 2013 | 01:22 WIB
Peter Schmeichel (Getty Images)

Kiper Legendaris Manchester Unioted dan timnas Denmark, Peter Schmeichel, saat melakukan wawancara eksklusif dengan BOLA di Kuningan City, Jakarta, mengatakan bahwa ia tidak dapat memilih antara menjuarai Euro 1992 bersama Denmark atau memenangkan treble winner bersama Manchester United pada musim 1998/99 sebagai momen terbaik dalam kariernya.

Peter Schmeichel mengatakan bahwa kedua hal itu berbeda antara satu dan lainnya. Perasaan yang sama hebat untuk dapat menjuarai turnamen tersebut, namun keduanya tidak dapat dibandingkan.

Schmeichel mengatakan bahwa meraih gelar juara bersama negara dan klub itu sangat berbeda. Sebagai seorang yang mencintai negara dan juga mencintai klub yang telah lama ia bela memiliki banyak kenangan tersendiri, tapi keduanya tidak dapat dibanding-bandingkan.

"Itu sangat berbeda. Apa yang anda raih bersama negara dan klub itu tidak dapat anda bandingkan. Keduanya merupakan momen yang sangat berharga dan perasaan yang luar biasa, namun anda tidak dapat memilih satu diantaranya," tutur Schmeichel kepada BOLA.