Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Celta Vigo Imbangi Barcelona, Messi Cetak Rekor

By Okie Prabhowo - Minggu, 31 Maret 2013 | 01:55 WIB
Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Celta Vigo. (Denis Doyle/Getty Images)

2 pada pekan ke-29 La Liga, Minggu (31/3) dini hari WIB. Dalam laga ini Lionel Messi mencetak rekor baru dengan menciptakan satu gol.

Babak pertama berjalan 30 menit, Celta Vigo memiliki peluang emas. Tendangan Borja Oubina di dalam kotak penalti masih dapat dihalau kiper Barcelona, Jose Pinto. Sementara itu kubu Blaugrana mencoba menembus pertahanan Celta, tetapi tidak dapat membuat bola bersarang di gawang yang dijaga Javi Varas.

Bencana menghampiri Barcelona ketika Natxo Insa membawa keunggulan 1-0 untuk tuan rumah, Celta Vigo, pada menit ke-38. Fabian Orellana yang mengecoh dua pemain Barcelona di dalam kotak penalti menendang bola ke arah gawang, namun Insa menyodorkan kakinya dan bola berubah arah dan tidak dapat dihalau Pinto.

Keunggulan Celta Vigo ternyata hanya bertahan lima menit. Lionel Messi yang melihat Cristian Tello berlari ke arah kotak penalti, mengumpan lambung dari tengah lapangan. Tello langsung menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti dan menendang ke pojok kiri gawang Varas. Hingga babak pertama usai skor imbang 1-1 bertahan.

Babak kedua berjalan 20 menit bBarcelona terus menekan pertahanan Celta Vigo, namun tidak satu pun gol terjadi. Tidak dimainkannya Andres Iniesta dan Xavi Hernandez memberi pengaruh terhadap permainan Barcelona. Iniesta baru masuk pada menit ke-65 menggantikan Thiago Alcantara.

Namun pada menit ke-73 usaha yang dilakukan pemain Barcelona membuahkan hasil. Umpan Tello dari sayap kiri disambut dengan tendangan Messi ke arah gawang. Bola bersarang di dalam gawang dan skor berbalik untuk keunggulan Barcelona 2-1.

Namun Celta Vigo tidak mau menyerah begitu saja. Pada menit ke-88 Oubina mencetak gol usai menerima umpan silang Orellana. Tandukan Oubina menempatkan bola ke pjok kiri gawang Pinto. Skor kembali imbang kini dengan skor 2-2. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah.

Dalam laga ini Messi kembali mencetak rekor. Ia satu-satunya pemain yang berhasil menyarangkan bola ke gawang semua lawannya di La Liga atau dengan kata lain ke gawang 19 klub secara berturut-turut.

*****

Susunan pemain: