Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Dramatis, Napoli Kalahkan Torino 5-3

By Syamsul Arif - Minggu, 31 Maret 2013 | 05:13 WIB
Blerim Dzemaili (OLIVIER MORIN/AFP/Getty Images)

Napoli melanjutkan tren positif. Armada Walter Mazzarri berhasil membawa pulang tiga angka dari markas Torino, Sabtu (30/3). Menariknya, delapan gol mewarnai laga ini.

Turun tanpa penyerang andalannya, Edinson Cavani, Napoli terlihat gugup pada awal pertandingan. Namun mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat tendangan keras Dzemaili dari jarak 35 yard yang menghujam jala Jean Gillet, 1-0 bagi Napoli.

Unggul satu gol, Napoli terus menekan skuad Il Toro. Peluang emas dimiliki Lorenzo Insigne pada menit ke-25, sayang Insigne kurang tenang dalam mengeksekusi tendangan.

Mendapat tekanan, Torino justru menyamakan kedudukan pada menit ke-30 lewat Edgar Baretto yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Napoli. Napoli sebenarnya dapat kembali unggul andai Marek Hamsik berhasil mengonversi tendangan penalti tujuh menit jelang turun minum.

Usai jeda babak pertama, Napoli kembali unggul. Tendangan Hamsik membentur badan Dzemaili yang membuat Napoli kembali memimpin 2-1. Pelatih Napoli, Walter Mazzari memasukkan Edinson Cavani untuk menambah daya gedor NapoliGol tersebut menyengat para pemain Torino. Pada menit ke-74, Edinson Cavani menyentuh bola di kotak penalti sendiri. Jonathas yang menjadi eksekutor sukses menaklukan kiper Morgan De Sanctis.

Secara mengejutkan Torino berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-78. Kali ini Ricardo Meggiorini berhasil menceploskan bola ke gawang Napoli usai mengelabui De Sanctis, 3-2 bagi Torino.

Dua menit kemudian, Napoli kembali menyamakan kedudukan lewat gol ketiga Dzemaili pada partai ini. Terus menekan, I Partenopei kembali unggul pada menit ke-84 lewat tendangan bebas Cavani dari jarak 25 yard. Striker asal Uruguay ini akhirnya memastikan kemenangan Napoli lewat sundulannya pada akhir waktu normal.

Dengan ini, Napoli berhasil menjaga jarak sembilan poin dengan pemuncak klasemen, Juventus. Kemenangan ini juga menjadi pengalaman langka untuk I Partenopei. Pasalnya, kali terakhir pasukan Naples menaklukkan torino yakni pada Oktober 2003 silam.

Laporan Jerry/Duniasoccer.com