Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Akhirnya Menyerah Dalam Perburuan Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 31 Maret 2013 | 16:05 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini akhirnya mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburuan gelar Premier League musim 2012/13. Target Manchester City saat ini mempertahankan posisi kedua dan berusaha keras memenangi satu gelar tersisa di ajang Piala FA.

Manchester City berhasil memperlihatkan keperkasaan atas Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (30/3). Gol-gol yang ditorehkan Carlos Tevez, David Silva, Vincent Kompany, dan aksi gol bunuh diri James Perch membuat The Citizens menang telak 4-0.

Di delapan pertandingan tersisa sangat kecil peluang City untuk bisa mengejar perolehan poin Manchester United. Skuad Roberto Mancini sekarang tertinggal 15 poin karena baru mengemas 62 poin, sedangkan United sudah 77 poin.

"Saat kami bermain seperti ini, kami tampil dengan baik. Mustahil untuk bisa memenangi gelar, namun penting agar finis dengan baik. Sekarang kami masih memiliki dua bulan tersisa dan penting untuk tetap menampilkan performa bagus," kata Mancini seperti dilansir Sky Sports.

"Sekarang kami memiliki delapan laga tersisa dan sampai di semifinal Piala FA. Kami harus melanjutkannya. Newcastle bertahan dengan baik, laga itu sulit. Kami tidak memiliki tempo bagus dalam 25 menit pertama, namun setelah itu kami lebih baik. Kami lebih cepat dan mencetak gol," paparnya.