Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gonzales Bawa Arema Unggul 1-0 di Paruh Pertama

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 31 Maret 2013 | 15:45 WIB
Indonesia Super League

0 untuk sang tamu di paruh pertama. Greg Nwokolo mampu merobek gawang Kurnia Meiga pada akhir babak pertama pada pertandingan yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Minggu (31/3).

Awal babak pertama tim tamu berhasil membuat peluang melalui Alberto "Beto" Gonzalves. Beto mampu melepaskan tendangan keras, namun masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Persita, Mukti Ali Raja, pada menit kelima.

Empat menit berselang, Sirvi Arfani membalas dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Akan tetapi Kurnia Meiga mampu menangkap aliran deras bola tersebut.

Arema hampir membuka keunggulan lagi-lagi melalui Beto. Dua kali Beto gagal memanfaatkan umpan matang yang didapatnya di depan gawang Mukti Ali,

Pada menit ke-35 Sirvi bekerja sama dengan Cristian Carrasco dan berhasil berbuah ancaman serius bagi Arema. Namun pemain muda tersebut kurang sempurna dalam melakukan eksekusi terakhir.

Akhirnya Arema lebih dulu menjebol gawang Persita pada menit ke-44. Gonzales berhasil memanfaatkan umpan mendatar Greg Nwokolo. Gol tersebut membuat pertandingan berakhir dengan 1-0 untuk Arema.

Susunan pemain:

PERSITA: Mukti, Riquelme, Fakdawer, Ledy, Ripora, Ramandika, Moradi, Maman, Jantra, Carrasco, Arfani.

AREMA: Keiga, Gathusi, Purwaka, Viktor, Kipuw, Dedi, Egy, Greg, Alberto, Gumbs, Gonzales.