Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 1-0, Arema Tempel Persipura

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 31 Maret 2013 | 16:23 WIB
Arema (Peksi Cahyo/Bolanews)

0 berkat gol tunggal Cristian Gonzales pada menit ke-44. Hasil tersebut membuat Arema menempel ketat pemuncak klasemen Persipura dengan selisih satu poin.

Arema membuka peluang pada menit kelima melalui Alberto Gonzalves lewat tendangan keras kaki kanan. Namun bola hasil tendangan tersebut masih gagal merobek gawang Persita karena Mukti Ali Raja berhasil menepis bola.

Persita membalas melalui Sirvi Arfani dan Cristian Carrasco. Sirvi melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun masih bisa ditangkap Kurnia Meiga. Sementara Carrasco mengancam gawang Arema dengan eksekusi tendangan bebas. Akan tetapi bola masih membentur mistar gawang.

Pada akhir babak pertama pendukung tuan rumah di Stadion Mashud Wisnusaputra sontak terdiam menyambut gol yang bersarang di gawang Mukti Ali. Cristian Gonzales mampu memanfaatkan umpan mendatar Greg Nwokolo dengan mengkonversinya menjadi gol pada menit ke-44. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Arema.

Pada paruh kedua Arema tak mampu menambah gol kendati serangan terus dilancarkan. Di awal babak sebenarnya tim besutan Rahmad Darmawan tersebut berpeluang menambah keunggulan. Akan tetapi peluang yang di dapat Greg, Kayamba Gumbs, serta Gonzales berturut-turut gagal berbuah gol.

Persita hanya mendapatkan peluang matang melalui tusukan Sirvi Arfani. Namun hanya berujung dengan tendangan gawang untuk Arema.

Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan Arema. Tambahan tiga poin membuat Arema naik ke peringkat kedua dengan 27 poin. Sementara Persita turun satu peringkat dengan 14 poin.

Susunan pemain:

PERSITA: Mukti, Riquelme, Fakdawer, Ledy, Ripora, Ramandika (52' Windu), Moradi (80' Andi), Maman, Jantra, Carrasco (75' Rishadi), Arfani.

AREMA: Keiga, Gathusi, Purwaka, Viktor, Kipuw, Dedi (70' Hendro), Egy, Greg, Alberto (90' Irsyad), Gumbs (84' Dendi), Gonzales.