Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Atas Persela, Sriwijaya Cetak Rekor

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 31 Maret 2013 | 19:55 WIB
Sriwijaya

1 berkat gol Tantan dan Hilton Moreira.

Samsul Arif membawa Persela unggul lebih dulu lewat tendangan akrobatik pada menit ke-22 memanfaatkan bola muntah Rivky Mokodompit. Kemudian Rivky Mokodompit gagal mengantisipasi bola yang meluncur deras, memaksanya harus memungut bola dari gawang.

Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat tendangan kaki kanan Tantan. Gol diawali dari umpan tarik Boakay Eddy Foday yang tidak bisa dihalau dengan sempurna oleh Gilang Angga, alhasil Tantan berhasil memanfaatkan bola liar tersebut tanpa menerima kawalan berarti. Gol Tantan menjadi yang terakhir di babak pertama.

Pada babak kedua Sriwijaya berbalik unggul berkat gol Hilton Moreira. Striker asal Brasil tersebut melewati dua bek Persela, Han Sangmin dan Roman Golian, dengan solo run menusuk kotak penalti Persela diakhiri dengan sontekan terarah. 2-1 untuk kemenangan Sriwijaya.

Hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-2. Kemenangan membuat Sriwijaya naik peringakt ke posisi tiga menggeser Mitra Kukar dengan 26 poin, unggul produktifitas gol. Sementara bagi Persela tidak merubah peringkatnya, tetap di urutan ke-12.

Susunan pemain:

PERSELA:Huda, Dedi, Golian, Djayusman (50' Han), Gilang (69' Fandi), Zaenal, Lopez, Inkyun, Jimmy, Samsul, Costas.

SRIWIJAYA: Rivky, Taufik, Lee, Abdulrahman, Mahyadi, Padwa, Ponaryo, Sutan (31' Boakay), Tantan, Ramdani (85' Santos), Hilton (88' Hilton).