Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Muda Milan Tetap Bersabar

By Jaka Sutisna - Minggu, 31 Maret 2013 | 23:08 WIB
Massimiliano Allegri, banyak memberi kesempatan kepada pemain muda AC Milan. (Getty Images)

Mendapat kesempatan promosi ke tim senior merupakan batu loncatan yang besar bagi seorang pemain muda. Hal itu dirasakan Bryan Cristante ketika bergabung dengan skuad senior Milan. Cristante sangat berterima kasih kepada pelatih Massimiliano Allegri yang telah banyak memberikan masukan kepadanya.

"Allegri adalah pelatih hebat. Ketika berlatih dengan tim utama, dia selalu memberikan saran dan juga kritik yang membangun," sebut Cristante dilansir Football Italia.

Meski begitu, pemain berusia 18 tahun ini tidak terburu-buru untuk meminta dimainkan oleh Allegri. Dirinya mengaku masih harus banyak belajar dari para seniornya di Milan.

"Jalan yang kuhadapi masih sangat panjang. Ketika waktunya tiba, aku akan tampil sebagai starter," tukas gelandang muda Milan ini.

Bersama Milan, Cristante telah melakoni debut pada 6 Desember 2011. Dia masuk menggantikan Robinho saat Milan bermain imbang melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.

Penampilan Cristante pada laga itu membuat dirinya menjadi pemain termuda Milan yang tampil di kompetisi antarklub Eropa. Kala itu, usianya baru menginjak16 tahun 278 hari.

Laporan Duniasoccer/Jerry