Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Lambert Terkejut Dengan Pemecatan O'Neill

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 April 2013 | 02:56 WIB
Paul Lambert (kiri) dan Martin O'Neill (Stu Forster/Getty Images)

Manajer Aston Villa, Paul Lambert, merasa terkejut dengan pemecatan yang dilakukan klub Sunderland kepada Martin O'Neill. Lambert merasa bahwa hal itu tidak pantas dilakukan, mengingat saat ini adalah masa dimana klub akan kesulitan untuk dapat mendapatkan pengganti yang lebih baik.

Paul Lambert yang merupakan mantan anak didik Martin O'Neill saat masih bermain di Celtic selama lima musim, dan ia merasa bahwa hal itu adalah pengalaman yang sangat hebat bagi dirinya.

Lambert sangat yakin bahwa hal ini akan membahayakan posisi Sunderland dalam mengarungi sisa kompetisi Premier League yang hanya tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Sangat krusial bagi Sunderland untuk dapat bertahan di Premier League tanpa kehadiran Martin O'Neill di sisi lapangan, terlebih kini mereka hanya terpaut satu poin dari Aston Villa yang berada di zona degradasi.

"Saya sangat terkejut sama seperti orang lain yang mendengarnya. Memang tidak ada satupun orang yang aman dari hal ini, namun saya memiliki kehormatan untuk dapat bekerja bersamanya selama lima tahun dan hal itu sangat fantastis bagi saya," tutur Lambert kepada Sky Sport.

"Jika anda membuat berubahan untuk itu, namun saya tidak begitu yakin. Anda akan berpikir bahwa seseorang akan diangkat dengan cepat untuk menggantikannya untuk mengakhiri musim ini," lanjutnya.