Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hulk Rayu Neymar Tolak Barcelona dan Gabung Zenit

By Oka Akhsan M. - Senin, 1 April 2013 | 10:01 WIB
Neymar (Ivan Storti/Getty Images)

Striker Zenit St Petersburg, Hulk, memanaskan spekulasi mengenai masa depan bintang masa depan Brasil, Neymar. Mantan pemain Porto itu menyatakan akan sangat bagus jika Neymar mengikuti jejaknya dengan bergabung bersama Zenit.

Neymar merupakan salah satu talenta terbaik di kancah sepak bola dunia pada saat ini. Pemain Santos itu terus dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub Eropa seperti Bayern Muenchen dan Barcelona. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan telah setuju untuk pindah ke Camp Nou.

"Neymar yang paling tahu kapan waktunya untuk berganti klub. Saya tak bisa memilih untuk Neymar. Hanya dirinya yang tahu ke mana ia ingin pergi. Namun, akan sangat bagus jika pemain sepertinya ada di Zenit," kata Hulk kepada R-Sport.

Neymar belakangan menjadi sasaran kritik akibat penampilan yang kurang mengesankan ketika menghadapi Italia dan Rusia. Namun, Hulk langsung membela Neymar dengan menyebut kualitas sang kompatriot tak perlu dipertanyakan lagi.

"Setiap pesepak bola pasti selalu dikritik. Namun, seluruh dunia tahu betapa bagusnya kualitas seorang Neymar," ujar Hulk.