Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juarai Miami Masters, Andy Murray Naik Peringkat

By Tulus Muliawan - Senin, 1 April 2013 | 16:18 WIB
Andy Murray (El Nuevo Herald/Getty Images)

Andy Murray berhasil keluar sebagai juara di ajang Miami Masters 2013. Pada laga yang digelar Senin (1/4) dini hari WIB, petenis kelahiran Skotlandia itu mampu menekuk unggulan tiga asal Prancis, David Ferrer.

Pertarungan yang tersaji di Crandon Park tersebut berjalan dengan sangat seru. Keduanya sama-sama menujukkan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Ferrer tampil lebih meyakinkan dan menutup set pertama dengan skor 6-2.

Murray mampu bangkit pada set kedua. Berulangkali pukulan silangnya gagal diantisipasi Ferrer. Murray pun menang 6-4. Murray terus melanjutkan dominasinya pada set ketiga. Meski penampilan Ferrer tak kalah baiknya, Murray tetap memenangi laga melalui tie break dengan skor akhir 7-6.

Gelar juara Miami Masters ini merupakan gelar kedua sepanjang kariernya. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu juga pernah meraihnya pada 2009 lalu.

Keberhasilan Murray tersebut sekaligus memperbaiki peringkatnya dalam rangking ATP. Murray berhasil duduk di posisi dua dengan 8750 poin dan menggeser Roger Federer (8670 poin) yang harus turun ke posisi tiga. Peringkat satu masih ditempati  Novak Djokovic dengan 12370 poin.