Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan Ingin Terus Perbaiki Peringkat

By Tulus Muliawan - Senin, 1 April 2013 | 20:17 WIB
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (AFP/Getty Images)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tengah berjuang keras untuk terus memperbaiki peringkatnya pada rangking BWF. Hal itu mereka lakukan agar bisa lolos pada babak kualifikasi Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, Cina, Agustus mendatang.

Juara Malaysia Terbuka 2013 itu berniat mengumpulkan poin pada turnamen Australia Grand Prix Gold yang berlangsung di Sydney, 2-7 April 2013. Mereka akan mulai bertanding pada Rabu (3/4) menghadapi pemenang ketiga dari babak kualifikasi.

“Jalani satu-satu dulu, kami ingin mengumpulkan poin agar rangking kami meningkat jelang Kejuaraan Dunia nanti,” ujar Hendra dalam situs resmi PBSI.

Jika berhasil menjadi juara di turnamen berhadiah total satu miliar rupiah tersebut, Hendra/Ahsan akan mendapatkan 7000 poin tambahan untuk akumulasi peringkat dunia mereka.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia juga mengirim lima pasangan lainnya yaitu Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi, Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan, Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto serta Andrei Adistia/Marcus Fernaldi Gideon.