Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Berharap Rooney Fit Kontra Man. City

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 April 2013 | 23:34 WIB
Wayne Rooney (kanan) dan Alex Ferguson (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester United, Alex Ferguson, kini tengah berharap agar striker andalan Setan Merah, Wayne Rooney, agar dapat segera kembali bergabung bersama tim setelah mengalami cedera pangkal paha saat membela Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Wayne Rooney yang bermain selama 90 menit penuh saat Inggris bermain imbang 1-1 menghadapi Montenegro, harus melupakan dua pertandingan terakhir bersama Manchester United saat menghadapi Sunderland di Premier League dan Chelsea pada laga ulangan perempat final Piala FA.

Meskipun Rooney sebenarnya telah pulih dari cedera yang ia alami itu, namun Alex Ferguson tidak ingin mengambil resiko karena kini kondisi fisik pemain berusia 27 tahun itu masih belum 100 persen fit. Fergie memilih memainkan Danny Welbeck dan Javier Hernandez.

"Dia mendapat cedera pangkal paha saat membela Inggris dan kini ia masih belum 100 persen fit," tutur Ferguson kepada ITV.

"Tidak ada gunanya mempertaruhkan pemain yang masih belum fit. Mudah-mudahan ia dapat kembali bermain pada laga berikutnya," lanjut Ferguson.