Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cambiasso Dihukum Larangan Bermain di 1 Laga

By Syamsul Arif - Senin, 1 April 2013 | 23:54 WIB
Esteban Cambiasso (Claudio Villa/Getty Images)

Lega Serie A telah memutuskan bahwa gelandang Internazionale, Esteban Cambiasso, hanya akan absen di satu pertandingan akibat menerima kartu merah langsung pada laga Derby d'Italia, Sabtu (30/3) malam WIB, di Giuseppe Meazza.

Esteban Cambiasso menerima kartu merah langsung di penghujung laga Derby d'Italia ke-220, Sabtu (30/3) malam WIB, di Giuseppe Meazza, akibat melakukan tekel terlambat kepada Sebastian Giovinco. Tekel brutal yang dilepaskan Cambiasso itu dikabarkan akan membuat sang pemain mendapat hukuman tambahan larangan bermain di lebih dari dua laga.

Namun, akhirnya Lega Serie A memutuskan hanya menjatuhkan hukuman larangan bertanding di satu laga untuk Cambiasso. Tindakan pemain asal Argentna ini yang langsung meminta maaf kepada Giovinco dan Juventus secara pribadi dan terbuka diyakini menjadi salah satu pertimbangan keringanan hukuman yang dijatuhkan.

Hukuman itu membuat Esteban Cambiasso dipastikan akan absen membela I NErazzuri di laga kontra Sampdoria, Kamis (3/4) dini hari WIB.