Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coutinho Yakin Liverpool Tembus Lima Besar

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 April 2013 | 04:56 WIB
Philippe Coutinho (kanan) (Laurence Griffiths/Getty Images)

Gelandang muda Liverpool, Philippe Coutinho, kini merasa yakin bahwa The Reds akan dapat berlaga di Eropa pada musim 2013/14 dengan berhasil menempati posisi lima besar di tabel klasemen Premier League.

Philippe Coutinho yang pada akhir pekan lalu berhasil membantu Liverpool memenangkan laga menghadapi Aston Villa dengan skor 2-1, kini merasa sangat yakin dengan fokus utama klub Liverpool saat ini untuk membawa timnya masuk ke lima besar Premier League.

Dengan kemenangan ini, kini Liverpool hanya terpaut lima poin dari Arsenal yang menempati posisi yang kini menjadi target mereka. Selain itu, apabila laga final Piala FA dapat dimenangkan oleh salah satu tim yang berada di posisi Liga Champion (Manchester City dan Chelsea), dapat memberikan kesempatan lain bagi Liverpool untuk dapat lolos ke Europa League dengan hanya menempati posisi ke-6 Premier League.

Coutinho kini diminta oleh manajer Liverpool, Brendan Rodgers, untuk dapat terus menjaga konsistensi dalam bermain demi target utama klubnya. Hal ini disebabkan Rodgers menginginkan timnya dapat memenangkan semua laga sisa pada musim ini, untuk memperbesar kesempatan timnya lolos ke Eropa.

"Kami memiliki tujuan untuk menang dalam banyak pertandingan dan mencoba untuk mengejar ketertinggalan dari tim-tim yang berada di atas kami," tutur Coutinho kepada Globo Esporte.

"Manajer selalu mengatakan bahwa kami harus finis di posisi ke-5 untuk memenuhi syarat dapat bermain di kompetisi Eropa (Europa League) yang sangat penting bagi klubnya. Kami sangat yakin bahwa kami dapat memenuhi target itu bila kami dapat menjaga konsistensi dalam bermain," lanjutnya.