Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Siapkan 70 Juta Pound Demi Trio Bundesliga

By Okie Prabhowo - Selasa, 2 April 2013 | 06:16 WIB
Robert Lewandowski (kiri) dan Mario Goetze (Denis Doyle/Getty Images)

Manajer arsenal, Arsene Wenger, kini tengah berambisi untuk mengangkat permainan The Gunners dengan mencoba mendatangkan tiga pemain hebat dari Bundesliga, yang dua diantaranya berasal dari Borussia Dortmund.

Tiga pemain yang kini menjadi incaran Arsene Wenger adalah, Robert Lewandowski, Mario Goetze yang kini berbaju Borussia Dortmund dan Lars Bender yang kini bersama Bayer Leverkusen. Hal ini dilakukan oleh Wenger sebagai usaha untuk dapat menghentikan puasa gelar yang telah delapan musim dialami oleh Arsenal hingga saat ini.

Tidak tanggung-tanggung Wenger mengalokasikan dananya sebesar 70 juta pound atau lebih dari 1 triliun untuk dapat memboyong ketiga pemain itu. Arsenal yang terkenal tidak pernah boros dalam membelanjakan dananya di bursa transfer dan lebih memilih mencari pemain muda, tampak sudah merasa gerah dengan kritik yang terus mendatanginya.

Bagi Arsenal, untuk mendatangkan Robert Lewandowski tampaknya tidak akan terlalu sulit, karena sang pemain telah memutuskanuntuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2014, yang membuat kemungkinan besar ia akan dilepas oleh klubnya pada musim Juni 2013 ini dengan harga sekitar 25 juta pound.

Namun hal ini tidak akan terjadi kepada Lars Bender yang sempat digadang-gadang akan menjad sosok pengganti Alex Song yang hijrah ke Barcelona. Pemain berusia 23 tahun ini telah menjadi pemain inti Leverkusen selama empat musim terakhir dan akan sangat sulit bagi The Gunners untuk memisahkan mereka berdua.

Selain itu hal ini pun tampak akan serupa dengan usaha Arsenal untuk mendtangkan Mario Goetze dari Dortmund. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan pemain masa depan timnas Jerman dan juga klub Dortmund sendiri yang tentu akan dipertahankan mati-matian oleh pelatih Jurgen Klopp agar tidak pergi kemanapun, apalagi dengan harga yang terbilang murah bagi seorang Goetze yang memiliki prospek paling cerah di Jerman.

Wenger pun tampaknya akan menjual banyak pemain yang dinilai tidak dapat memberikan kontribusi yang besar kepada tim seperti Thomas Vermaelen, Bacary Sagna, Tomas Rosicky, Gervinho, Wojciech Szczesny dan Per Mertesacker bisa bergabung Andrey Arshavin, Sebastien Squillaci, Marouane Chamakh, Nicklas Bendtner, Andre Santos dan Johan Djourou yang perpeluang besar untuk meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini.