Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Tidak Melihat Peringkat Persija

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 2 April 2013 | 08:37 WIB
Jacksen F. Tiago (Bolanews)

Persipura kembali menjalani laga kandang di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/4). Kali ini lawan yang harus dihadapi ialah tim ibu kota, Persija.

Kendati di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012/13 peringkat mereka bagai langit dan bumi, pelatih Persipura, tidak mau meremehkan Persija. Persipura bertengger di puncak klasemen dengan 28 poin. Sementara Persija berada di zona degradasi, urutan ke-17.

Jacksen tetap mengintruksikan agar Boaz Solossa dkk. dapat mengeluarkan permaianan terbaiknya.

"Yang pasti kami tidak mau memandang apa yang dialami Persija saat ini, kami tidak mau memandang sebelah mata kekuatan Persija saat ini. Kami akan tetap fokus dan menunjukkan permainan terbaik untuk mengincar poin sempurna," kata Jacksen dilansir di Liga Indonesia.

Salah satu pemain Persipura, Imanuel Wanggai, setuju dengan apa yang dikatakan Jacksen. Ia menyebut Persija merupakan tim yang patut diwaspadai.

Pasalnya dalam lima pertemuan terakhir, Persija mampu mendominasi. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berhasil meraih dua kali kemangan, sedangkan Persipura hanya sekali, dan sisanya imbang.

"Persija tetap jadi tim yang harus diwaspadai. Kami harus mewaspadai motivasi Persija sendiri dalam usahanya bangkit. Dan saya yakin, pelatih lebih paham dengan kondisi tersebut," papar Imanuel.