Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Minta Robert Lewandowski Tak Tinggalkan Klub

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 2 April 2013 | 14:54 WIB
Robert Lewandowski (Daniel Kopatsch/Getty Images)

klub besar Eropa. Manchester United salah satunya. Namun, harapan agar Lewandowski tak hengkang tetap disuarakan para penggawa Dortmund.

Pemain yang bersuara lantang adalah kiper Roman Weidenfeller. Salah satu pemain senior di kubu Dortmund itu berharap Lewandowski tak hengkang pada musim panas mendatang.

"Kami memang kerap berseloroh sial destinasi dia berikutnya, tapi kami cuma bercanda. Sejujurnya, aku sangat berharap dia bertahan," tegas Weidenfeller.

"Lewandowski tak cuma berteknik, dia cepat dan punya naluri kuat mencetak gol. Setiap klub jelas akan sangat senang memiliki dia di timnya. Namun, tim terbaik buat dia hanya di Dortmund dan kami berharap mempertahankan dia. Dia berkembang menjadi pemain hebat di sini dan dia miliki kami. Dia harus bertahan karena sudah bekerja keras untuk tim dan bagian penting dari keluarga kami," sambungnya.

Selain mengomentari masa depan Lewandoswki, Weidenfeller pun turut mendoakan nasib baik bagi mantan rekannya, Shinji Kagawa yang masih belum menemukan bentuk permainan terbaik bersama Man. United.

"Musim buruk Shinji ada kaitan dengan cedera yang dialami, tapi sekarang dia sudah sembuh dan bisa kembali ke bentuk permainan terbaik yang dia bisa. Dia membuktikan diri sebagai pemain penuh talenta dan hanya beberapa pekan lalu dia baru mencetak hat-trick. Dia masih muda, jadi masih bisa berkembang," pungkas Weidenfeller.

Laporan DuniaSoccer.com