Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon Bocorkan Rahasia Sukses Juventus

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 2 April 2013 | 15:11 WIB
Gianluigi Buffon (Getty Images)

Juventus menantang Bayern Muenchen dengan penuh percaya diri. Dengan status juara bertahan Serie A sekaligus pemuncak klasemen pada musim ini, kiper Gianluigi Buffon menyebut, Juventus punya potensi menjadi yang terbaik di Eropa. Ada beberapa hal yang dinilai Buffon sebagai kunci dalam memburu sukses tersebut.

Salah satu yang digarisbawahi Buffon adalah ketangguhan lini belakang Juventus dalam menggalang pertahanan. Menurut dia, sukses Juventus tak lepas dari keberhasilan pelatih Antonio Conte meracik strategi bertahan apik dengan pola tiga pemain bertahan.

"Aku bekerja dengan pertahanan yang luar biasa. Mereka tiga pemain bertahan terbaik yang pernah bermain bersamaku. Conte cukup bagus dalam menerapkan pola tiga bek dan menemukan formula tepat untuk pertahanan," tutur Buffon.

Buffon pun menilai timnya masih punya banyak ruang untuk berkembang. Dia juga yakin laga melawan Bayern bisa diakhiri dengan hasil positif jika mampu menerapkan permainan terbaik.

"Kami peka terhadap fakta bahwa kami masih bisa berkembang. Sangat menyenangkan datang ke Muenchen dan kami akan bermain sesuai dengan cara kami," pungkas dia.

Laporan DuniaSoccer.com