Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bawa 18 Pemain, Semen Padang Siap Hadapi Kitchee

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 2 April 2013 | 15:25 WIB
AFC Cup

Semen Padang bersiap menghadapi Kitchee dalam lanjutan AFC Cup 2013 di Stadion Mongkok, Hongkong, Selasa (2/4). Semen Padang membawa 18 pemain ke kandang pemuncak klasemen sementara Grup E tersebut.

Seperti di lansir di situs Liga prima, pemain yang dibawa ialah Jandia Eka Putra, Fakhrurazi, Novan Setya Sasongko,Wahyu Wijiastanto, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Riki Ohorela, Aries Tuansyah, M Rizal, Yu Hyunkoo, Esteban Vizcarra, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Jajang Paliama, Hendra Bayauw, Nur Iskandar, Titus Bonai, serta Edward Wilson Junior.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengaku telah mencoba beradaptasi dengan suhu Hongkong yang dinilai lebih dingin dibandingkan Padang.

"Kita uji lapangan pada jam yang sama dengan kick off, sekalian kita coba adaptasi suhu udara yang kondisinya sedikit lebih sejuk dari pada Padang," papar Jafri Sastra di Liga Indonesia.

Semen Padang juga membawa makanan khas daerah untuk mempermudah adaptasi. "Kita bawa rendang, sambalado, dan sebagainya, sama seperti waktu bertanding ke India beberapa waktu lalu," kata Asdian, Manajer Semen Padang.

Sementara di kubu Kitchee, pelatih Gombau menargetkan kemenangan saat menjamu Semen Padang. Kemenangan diharapkan dapat mempermudah langkah mereka ke fase berikutnya.

"Target kami menang. Jika kami menang, kami akan memiliki sembilan poin dan kami akan mempermudah langkah kami ke babak berikutnya, " kata pelatih asal Spanyol tersebut di situs resmi AFC.