Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demba Ba Incar Gelar Pertama Sepanjang Kariernya

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 April 2013 | 23:57 WIB
Demba Ba (Shaun Botterill/Getty Images)

Striker Chelsea, Demba Ba, kini tengah fokus untuk dapat memenangkan trophy pertamanya sepanjang karier. Hal ini disebabkan karena Demba Ba menjadi tokoh utama keberhasilan The Blues ke babak semifinal Piala FA setelah mencetak gol kemenangan ke gawang Manchester United.

Tendangan voli akrobatik ala Demba Ba pada menit ke-49 berhasil membawa Chelsea memenangkan laga ulangan babak perempat final Piala FA menghadapi Manchester United di Stamford Bridge pada Senin (1/4). Dengan demikian, The Blues berhak untukmenghadapi Manchester City di semifinal yang akan digelar pada Minggu (14/4) di Wembley Stadium.

Selain itu, Chelsea kini masih memiliki peluang untuk meraih gelar lain di ajang Europa League yang kini telah memasuki babak perempat final, dimana The Blues akan menghadapi Rubin Kazan.

Selain kedua target itu, manajer Chelsea, Rafael Benitez, memiliki target lain, yaitu memastikan klubnya untuk dapat berada di posisi empat besar untuk dapat memastikan satu tiker kembali ke Liga Champion pada musim 2013/14.

"Liga Champion memang sangat penting, namun kami juga ingin memenangkan banyak piala. Kami tahu bahwa kami berhasil melakukannya dengan baik di dua kompetisi Piala FA dan Europa League, dan kami akan melakukan apapun demi memenangkan keduannya," tutur Demba Ba kepada Sky Sport.

"Saya belum pernah memenangkan piala apapun. Kini saya fokus untuk dapat memenanginya. Kami harus menghadapi salah satu tim terbaik di negara ini (Manchester City), dan kami semua tahu bahwa hal ini akan sangat sulit, namun tujuan kami untuk bermain di sana adalah demi kemenangan," lanjutnya.