Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Silva dan Joey Barton Bertikai

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 3 April 2013 | 12:02 WIB
Thiago Silva (Getty Images)

Germain, Thiago Silva, tak senang dengan kritikan yang dilontarkan gelandang Marseille, Joey Barton, terhadap rekan setimnya di tim nasional Brasil, Neymar. Akibatnya mereka terlibat perselisihan lewat media sosial.

Beberapa waktu lalu Barton mengejek Neymar dengan mengatakan Neymar tak lebih dari Justien Biebernya sepak bola. Mendengar ejekan itu, Thiago Silva pun menyerang balik Joey Barton dengan menyebut eks gelandang Manchester City dan Newcastle itu hanya mencari sensasi.

"Ada seorang pemain Marseille dari Inggris yang saya lupa namanya, meledek Neymar, sepak bola Brasil, juga (Daavid) Beckham dan (Zlatan) Ibrahimovic,” kata Silva kepada L’Equipe.

"Penyebabnya mungkin tak ada yang membicarakannya, sungguh menggelikan dia mengkritik pemain-pemain hebat hanya untuk menyadarkan publik bahwa dia eksis," ucapnya.

Kemudian Silva pun mengingatkan bahwa Brasil memiliki lebih banyak bintang. Lima Piala Dunia yang diraih pantas dihargai. Dan ia menyebut tak pernah melawan Barton di pertandingan tim nasional.

Sesampainya kabar itu ke telinga Barton, eks gelandang Manchester City itu pun langsung bereaksi lewat akun Twitter-nya. @Joey7Barton "Thiago Silva. Seseorang yang cedera sepanjang musim. Pemain Brasil lain yang dinilai terlalu tinggi. Urusi saja cedera hamstringmu, bocah gendut...” kicau Barton.