Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reus Abaikan Tawaran dari Italia dan Inggris

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 April 2013 | 14:16 WIB
Marco Reus (Getty Images)

klub elit Eropa lainnya.

Penampilan gemilang Reus bersama Dortmund dalam musim ini membuatnya kini menjadi sorotan. Menjelang akhir musim dan memusuki bursa transfer musim panas mendatang, ia menjadi salah satu pemain yang paling gencar diincar klub-klub elit Eropa. Bahkan sejumlah klub dari Seri A telah mencoba mendekatinya dan meyakinkannya untuk mau hengkang meninggalkan Dortmund.

"Agen saya telah dihubungi sejumlah klub. Tapi saya tidak pernah berpikir pindah ke Italia karena saya hanya ingin berada di sini bersama Borussia Dortmund," ungkap Reus seperti dilansir Football Italia.

Penyerang berusia 23 tahun ini sebenarnya adalah hasil didikan akademi Dortmund. Ia bergabung dengan klubnya itu sejak masih berusia tujuh tahun. Setelah sepuluh tahun dalam binaan Dortmund, Reus hijrah ke Rot Weiss Ahlen selama dua musim sebelum direkrut Borussia M'gladbach pada 2009 lalu. Baru musim panas 2012 lalu di kembali ke klub lamanya ini dan langsung mendapat tempat dalam skuad utama Juergen Klopp.

"Di masa depan? Sulit mengatakan apa yang akan terjadi karena saya senang di Borussia dan saya fokus untuk memenangkan banyak gelar bersama klub ini," ucap Reus yang masih terikat lima tahun bersama klub kesayangnnya ini.

Reus tidak hanya diminati sejumlah klub di Italia. Di daratan Inggris klub-klub Lige Premier juga menaruh minat pada pemain yang telah menyumbang 11 gol musim ini untuk Dortmund. Chelsea dan Manchester City dikabarkan paling gencer mendekatinya.

"Chelsea juga? Apakah itu betul? Anda memang tidak bisa mengatakan tidak. Tapi saya mempunyai kontrak lima tahun dengan tim yang saya cintai ini. Kami mempunyai banyak rencana untuk memenangi tropi di sini. Saya juga sangat mencintai kota ini karena semua orang di sini sangat antusia pada sepak bola," lanjut Reus.

Reus akan bergabung dengan skuad Klopp menghadapi Malaga pada laga pertama perempat final Champions, Kamis (4/4/2013). Ia ingin merasakan lebih lama lagi di pentas paling bergengsi Eropa ini dengan mengantar timnya ini lolos ke semifinal Liga Champions bahkan sampai ke final dan memenangi tropi.

Laporan Tribunnews.com