Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Siap Membantu Masalah Sepak Bola Indonesia

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 4 April 2013 | 08:10 WIB
Rita Subowo (Bolanews)

Federasi Sepakbola Internasional, FIFA, siap membantu permasalahan sepak bola yang terjadi di Indonesia. Namun syaratnya adalah kondisi di internal PSSI harus solid dan kompak.

Kabar tersebut diberikan oleh Rita Subowo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), usai melakukan pertemuan dengan Sepp Baltter, Presiden FIFA, di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (2/4)waktu setempat.

”FIFA Siap membantu kita asalkan Internal di PSSI harus solid dan kompak,” kata Rita mengutip Sepp Balatter seperti dalam rilis yang diterima Bolanews.

Rita juga mengucapkan terimakasih kepada Sepp Blatter dan beserta jajarannya yang telah berkontribusi dalam terlaksananya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta (17/3).

"Atas nama segenap jajaran Insan Sepakbola di tanah air Saya mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang bergitu peduli terhadap perkembangan sepakbola Indonesia,” kata Rita.

Menurut juru bicara KOI, Raja Pane, Rita datang ke Zurich atas undangan langsung dari Presiden FIFA dan sudah diagendakan sebelumnya, bukan sebagai langkah menghindari panggilan KPK terkait saksi dalam dugaan korupsi PON (Pekan Olahraga Nasional).