Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo C. Putro Masih Menunggu Hitam di Atas Putih

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 4 April 2013 | 09:59 WIB
Widodo Cahyono Putro (Bolanews)

Calon pelatih anyar Gresik United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan menerima tawaran melatih tim berjuluk Laskar Joko Samudro karena punya keterikatan batin. Akan tetapi sampai saat ini tanda tangan kontrak belum dilakukan.

"Saya orang Gresik punya keterikatan batin. Sebenarnya saya sudah beberapa kali ditawari untuk melatih, baru sekarang saya bisa. Tetapi sampai sekarang belum ada perjanjian hitam di atas putih, kemungkinan minggu-minggu ini," papar Widodo saat dihubungi Bolanews, Kamis (4/4).

Ia juga mengatakan dengan kedatangannya bukan berarti bisa langsung merubah kondisi Gresik yang dalam penurunan performa. Dari delapan pertandingan terakhir, Gresik gagal meraih kemenangan. Mantan pemain Pterokimia Gresik itu melanjutkan, bila pemain, pelatih, pengurus, dan suporter bersinergi bisa merubah keadaan, bukan dari peran pelatih saja.

"Datangnya saya jangan dianggap berarti bisa membalikkan keadaan. Tetapi kalau tim ini bersinergi antara pelatih, pemain, pengurus, serta suporter itu lebih bagus. Saya yakin bisa lebih baik," ujar pria kelahiran Cilacap, 8 November 1970.

Ia juga telah merencanakan untuk menambah materi pemain untuk melengkapi skuad Gresik United pada putaran kedua ISL 2012/13.

"Saya melihat dengan komposisi pemain yang ada perlu adanya tambahan di beberapa pos," lanjut asisten timnas U-23 tersebut.