Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derby Manchester Semakin Menggairahkan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 April 2013 | 16:20 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Sir Alex Ferguson mengatakan pertandingan derby Manchester sekarang semakin menggairahkan dari sebelumnnya. Manager Manchester United itu juga mengatakan semua pemain begitu berambisi untuk ikut terlibat di pertandingan melawan Manchester City, Senin (8/4).

Saat ini Manchester United dalam posisi sangat menguntungkan untuk memenangi gelar ke-20 Premier League setelah unggul 15 poin dari Manchester City yang menjadi pesaing terdekat di papan klasemen sementara. Setan Merah juga akan lebih diunggulkan dari City dalam perebutan tiga poin lantaran akan menjamu skuad Roberto Mancini di Old Trafford.

"Setiap orang ingin terlibat dalam sebuah pertandingan derby. Dalam beberapa tahun terakhir laga derby semakin penting dari sebelumnya sehingga kami akan menantikannya," kata Sir Alex kepada Sky Sports.

"Kami juga mempunyai jadwal berat. Dengan begitu kami kami harus bisa mengaturnya. Performa lini depan bagus sejauh ini, namun jeda internasional merupakan masa sulit buat kami dalam rangka mempersiapkan laga selanjutnya," paparnya.