Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Tingkatkan Spirit Pemain

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 4 April 2013 | 22:19 WIB
Persela

Persela Lamongan tidak gentar menghadapi derby panas lawan tetangganya, Persegres Gresik United, Selasa (9/4). Sekarang, Laskar Joko Tingkir terus memanaskan mental tanding pasukannya pada pertarungan yang diprediksi panas nanti.

Pelatih Persela, Didik Ludianto mengaku, timnya bertekad mengakhiri keterpurukan dengan meraih angka dari Persegres. Mental Syamsul Arif dkk terus dikobarkan guna meraih hasil maksimal pada laga berikutnya.

"Kami terus berusaha membangkitkan spirit pemain. Permasalahan utama tim ada pada mental tanding, ini yang menjadi fokus diperbaiki,"  sebut Didik kepada Surya, Kamis (4/4).

Guna membangkitkan mental tanding, Didik mengajak Syamsul Arif dkk berbicara dari hati ke hati guna mencari solusi terbaik dengan tujuan agar tim bangkit dari keterpurukan.

"Saya ajak pemain bicara. Keterpurukan tim harus bisa diakhiri, sudah saatnya bangkit. Lupakan pertandingan sebelumnya dan menatap ke depan," tutur Didik.

Menurut Didik, saat ini Persela fokus pada persiapan sendiri dan tidak mau terpengaruh dengan situasi internal Persegres yang sedang melakukan pergantian pelatih.

"Saya fokus dengan tim sendiri, tidak mau terpengaruh pergantian pelatih tim lawan. Tim sudah siap menghadapi Persegres," terang Didik.

Pada laga ini, baik Persela dan Persegres harus tampil tanpa dukungan fans masing-masing. Polres Gresik hanya memberi rekomendasi pertandingan kedua tim tanpa kehadiran penonton di Stadion Petrokimia Gresik.


Laporan Tribunnews.com