Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenson Button Masih Punya Peluang Jadi Juara Dunia

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 April 2013 | 22:31 WIB
Jenson Button (Philipe Lopez/AFP/Getty Images)

Meski gagal bersinar pada dua seri perdana F1 musim 2013, optimisme tetap membumbung tinggi dalam diri Jenson Button. Pebalap nomor satu McLaren itu yakin dirinya masih punya peluang besar untuk bersaing dalam memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

"Gelar juara masih sangat jauh, sejauh usaha saya untuk meraihnya. Sebastian (Vettel) hampir merebut gelar juara dari saya pada 2009, padahal dia gagal meraih poin pada empat seri awal," kata Button kepada Daily Mirror.

Menurut pebalap berusia 33 tahun tersebut, penyebab kegagalannya di Australia dan Malaysia adalah belum maksimalnya performa mobil baru McLaren, MP4-28. Hal itu berbanding terbalik dengan penampilan yang ditunjukkan oleh tim kuat seperti Red Bull dan Ferrari.

"Kami punya masalah dengan mobil kami. Mobil ini tidak sempurna. Yang kami inginkan adalah mobil yang bagus dan kompetitif. Dengan begitu, kami bisa meraih poin. Itulah yang kami butuhkan," sambung Button.

Meski masih banyak hal yang perlu diperbaiki, Button tetap senang dengan perubahan yang terjadi pada mobilnya. Ia mengaku ingin terus menikmati setaip perkembangan pada mobilnya.

"Saya senang mengemudi dengan sejumlah perubahan (pada mobil). Saya yakin tim ini akan bekerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik di GP Cina," jelas Button.