Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Bermain Reguler, Tymoshchuk Ingin Hengkang

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 April 2013 | 00:12 WIB
Anatoliy Tymoshchuk (Valerio Pennicino/Getty Images)

Gelangdang gaek Bayern Munchen, Anatoliy Tymoshchuk, kini telah menyatakan keinginan dirinya untuk dapat meninggalkan tim The Bavarians tersebut. Pemain berusia 34 tahun itu merasa bahwa dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Munchen dan memilih untuk dapat melanjutkan karier sepak bolanya bersama klub lain.

Anatoliy Tymoshchuk pada musim ini hanya bermain sebagai starter sebanyak tiga kali dalam 17 penampilannya bersama Bayern Munchen. Banyaknya pemain muda dengan kualitas mentereng di dalam skuad Die Bayern saat ini, membuat dirinya tersisihkan dan jarang sekali mendapat kepercayaan dari pelatih Jupp Heyneckes.

Sisa kontrak Tymoshchuk yang akan berakhir pada Juni 2013 ini, membuat pemain asal Ukraina itu tampaknya kini tengah berada pada jalur untuk meninggalkan klub yang bermarkas di Allianz Arena yang telah ia bela selama empat musim terakhir.

"Setiap kali saya berpikir bahwa saya akan bermain, namun selalu membuat saya kecewa. Hal ini membuat saya tidak dapat berbicara dengan klub untuk dapat memperpanjang kontrak saya ketika saya tidak dapat bermain di sini, dan klub pun tidak membicarakannya. Maka saya akan pergi," tutur Tymoshchuk kepada Kicker.

Tymoshchuk yang didatangkan Munchen pada Januari 2009 dari Zenit St. Petersburg, telah bermain sebanyak 126 bersama Die Bayern sepanjang kariernya di seluruh kompetisi dan juga menjadi bagian dari skuad Bayern saat timnya dikalahkan Chelsea dalam laga Final Liga Champion musim 2011/12 yang diselenggarakan di Allianz Arena.