Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Klaim Chelsea Mengalami Kemajuan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 April 2013 | 02:11 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Rafael Benitez telah memastikan akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2012/13. Kendati demikian, Rafa mengklaim Chelsea mengalami kemajuan di bawah kendalinya sejauh ini.

Manajer berusia 52 tahun ini direkrut dengan status pelatih sementara menggantikan Roberto Di Matteo. Dalam kendali Rafael Benitez, Chelsea sekarang hanya berpeluang memenangi gelar di ajang Piala FA dan Liga Europa.

Chelsea sudah kehilangan peluang untuk memenangi gelar di ajang Premier League, Piala Capital One, Piala Dunia Klub, hingga Liga Champion. Uniknya, eks manajer Liverpool ini merasa berhasil memberikan kemajuan bagi The Blues.

"Banyak pemain yang tumbuh dan berkembang seiring waktu. Victor Moses, Cesar Azpilicueta, Ryan Bertrand, dan David Luiz telah membuktikan kemampuan mereka setelah mendapat kritikan pada awalnya," ucap Benitez seperti dilansir Soccerway.

"Juan Mata mencetak gol, Oscar berkembang, bahkan Fernando Torres bermain dengan baik pada awalnya dan bisa mencetak gol meski sekarang tidak. Pemain lain yang juga berkembang adalah Frank Lampard," tambahnya.