Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Malaysia, Hendra/Ahsan ke Semifinal

By Andi Yanianto - Jumat, 5 April 2013 | 17:21 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (AFP/Getty Images)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen Australia Grand Prix Gold setelah menyingkirkan ganda putra terbaik Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, Jumat (5/4).

Pasangan peringkat 20 dunia itu berhasil menyingkirkan Koo/Tan yang kini duduk di peringkat dua dunia dengan skor 21-18 21-15, dalam waktu 34 menit.

Keberhasilan Hendra/Ahsan menembus babak semifinal semakin mendekatkan mereka dengan target yang ingin dicapai, yakni menambah koleksi poin untuk memperbaiki peringkat di rangking BWF.

Pada babak semifinal yang akan digelar Sabtu (6/4), Hendra/Ahsan akan kembali berjumpa pasangan asal Malaysia. Mereka akan berjumpa unggulan keempat Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari.

Partai semifinal lainnya akan mempertemukan Ryan Agung Saputra/Angga Pratama dengan Kim Dae-eun/Shin Baek-choel dari Korea. Ryan/Angga berhak melaju ke semifinal setelah memenangi partai sesama Indonesia dengan Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto, 21-11 21-18.