Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Nilai Yamaha Semakin Tangguh

By Tulus Muliawan - Jumat, 5 April 2013 | 20:50 WIB
Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Valentino Rossi tampil nyaris sempurna pada latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (5/4) dini hari WIB. Pasalnya, dia sempat bertahan di posisi teratas dalam jangka waktu yang lama. Hal ini membuat The Doctor sangat senang dan yakin dengan performanya.

Juara dunia tujuh kali MotoGp ini pun mengakhiri latihan bebas pertama di urutan ketiga, di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, serta pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow. Rossi hanya terpaut 0,071 detik dari Lorenzo.

"Ini merupakan awal yang bagus bagi kami. Kami menggunakan pengesetan berbeda dari Jerez, motor bagus sejak awal dan saya bisa bertahan di depan dalam jangka waktu lama," kata Rossi.

"Catatan waktu kami bagus, terutama dengan kondisi trek dan karena saya hanya menggunakan satu set ban untuk memahami jika saya bisa cepat dengan banyak lap. Pengesetan dan keseimbangan motor bagus, sehingga tampaknya kami bisa kompetitif. Kami sudah tangguh," sambung Rossi.

Direktur tim Massimo Meregalli juga senang dengan pencapaian tersebut. Dia mengakui ini merupakan awal yang abagus dan motor bisa bekerja dengan baik, karena sirkuit sangat cocok dengan M1.

"Melihat kedua pebalap secara konsisten memimpin latihan berarti ada sesuatu yang positif. Kami akan mengecek data sekarang dan membuat sejumlah penyetelan kecil serta melihat di mana kami bisa berada," ujarnya.

Laporan Kompas.com/Aloysius Gonsaga Angi Ebo