Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Layak Menjadi Pemain Terbaik Inggris

By Andi Yanianto - Jumat, 5 April 2013 | 20:14 WIB
Luiz Suarez (kiri) Brendan Rodgers (kanan) (John Powell/Getty Images)

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menilai Luiz Suarez layak menjadi pemain terbaik Inggris musim 2012/2013. Pendapat Rodgers bukan tanpa alasan, karena penyerang berusia 26 tahun itu, kini telah menjadi top skor semantara Premier League dengan torehan 22 gol bersama The Reds.

Bersama Robin van Persie dari Manchester United dan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur, Suarez digadang-gadang menjadi kandidat terkuat pemain terbaik Inggris musim ini.

"Bila dia (Suarez) bermain konsisten sepanjang musim, bukan tidak mungkin dia akan menjadi pemain terbaik kompetisi ini," ujar Brendan Rodgers seperti dilansir Soccerway.

Mantan pelatih Swansea City itu juga mengatakan walaupun Suarez penuh kontroversi dan kritik tetapi pemain Uruguay itu sama sekali tidak terganggu. Rodgers pun mengenang ketika berhadapan dengan Suarez saat bersama The Swans.

"Saya tahu bagaimana rasanya ketika saya menghadapi dia sebagai manajer lawan, saya selalu melihat dia sebagai hama di sekitar area penalti dan Anda tahu bahwa pemain seperti itu biasanya memiliki kualitas untuk mencetak gol," kenang Rodgers.