Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kendala Komunikasi Perlambat Adaptasi Monreal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 April 2013 | 21:59 WIB
Nacho Monreal (Getty Images)

Nacho Monreal mengungkapkan proses adaptasinya yang berjalan setelah sudah dua bulan bersama Arsenal. Monreal mengaku kendala komunikasi dan jenis permainan The Gunners menjadi kesulitan utama baginya untuk cepat menyesuaikan diri di London.

Nacho Monreal didatangkan Arsenal dari Malaga pada jendela transfer Januari 2012. Pemain berusia 27 tahun ini sudah enam kali memperkuat skuad Arsene Wenger di Premier League. Walau mengaku cukup kesulitan beradaptasi, Monreal tetap mampu tampil menjanjikan tiap tampil di lapangan.

"Saya sudah dua bulan di sini. Saya senang di sini dan sedikit demi sedikit dapat beradaptasi dengan permainan. Premier League berbeda dengan La Liga. Saya datang dan tidak dapat berbicara bahasa Inggris, itu tentu mempersulit komunikasi dengan rekan satu tim," kata Monreal seperti dilansir ESPN.

"Sulit beradaptasi dengan jenis permainan di sini karena pemain harus mempunyai fisik yang baru. Gaya permainan juga berbeda, ada strategi yang menuntut untuk menekan lawan secepat mungkin," jelasnya.