Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Tak Boleh Lupa dari Mana Juventus Memulai

By Jaka Sutisna - Jumat, 5 April 2013 | 22:22 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Antonio Conte menilai kekalahan Juventus atas Bayern Muenchen pada leg 1 babak Perempat Final Liga Champion harus disikapi dengan bijak. Conte kembali mengingatkan dari mana Juventus memulai. Kalaupun pada akhirnya Si Nyonya Tua tersingkir dari pentas Liga Champion, semua pihak tidak perlu menyesal.

Menurut Antonio conte, apa yang kini telah diterima Juventus harus disyukuri. Para pemain, klub, dan fan tidak boleh melupakan kenyataan jika Juventus baru saja bangkit dari masa kegelapan setelah dua musim beruntun finis di posisi ketujuh.

Apa yang telah diraih Juventus, yaitu Scudetto dan Piala Super Italia serta keberhasilan lolos ke Delapan Besar Liga Champion adalah hal yang luar biasa. Sebab, prestasi tersebut diraih dalam jangka waktu yang relatif singkat.

"Kita tidak boleh melupakan realitas. Dalam hitungan 17 atau 18 bulan, Juve telah memenangkan Scudetto, Piala Super Italia, mencapai Semifinal Copa Italia, dan berada di Delapan Besar Liga Champion," ujar Conte dikutip dari Football Italia.

"Kami telah mendongkrak diri sendiri setelah dalam dua musim beruntun finis di peringkat ketujuh. Saya, para pemain, klub, dan terutama fan tidak boleh melupakan hal itu," tutur Conte.